Giorgio Chiellini Resmi Jadi Kapten Juventus

By Admin


nusakini.com - Kepastian Gianluigi Buffon untuk meninggalkan Juventus di pengujung musim ini, otomatis pula membuat ban kapten I Bianconeri kosong.

Meski begitu Buffon juga langsung mengonfirmasi bahwa ban kapten tersebut bakal diserahkan pada Giorgio Chiellini, yang dalam enam musim terakhir menjadi wakil nomor satunya.

Penjaga gawang berusia 40 tahun itu kemudian merasa tak perlu memberi saran pada Chiellini, karena sang rekan dinilainya sudah sangat paham soal tugas berat dalam ban kapten I Bianconeri.

"Saya merasa tidak perlu memberi saran pada Giorgio [Chiellini]. Saya dan Chiellini berkarier bersama di Juve selama 13 tahun lamanya, jadi paham seperti apa situasi di ruang ganti dan ketika beraksi di lapangan," tutur Buffon dalam konferensi pers perpisahannya.

“Giorgio, dalam pandangan saya, secara sempurna merangkum peran kapten Juve. Saya berharap yang terbaik untuknya dan sangat peduli terhadapnya. Dia adalah sosok yang selalu ada di depan saya dan memastikan bahwa saya terlindungi [dari serangan lawan]," ujarnya.

Buffon kemudian mengaku tak khawatir dengan penerusnya di bawah mistar Juve, yang untuk saat ini bakal dilakoni oleh Wojciech Szczęsny. Kiper asal Polandia itu dipandangnya sebagai sosok yang cerdas dan mau belajar.

"Szczęsny adalah pria yang sangat cerdas. Karenanya dia begitu penasaran soal bagaimana menghadapi ruang ganti tim sebesar Juve. Soal kualitas? Saya sama sekali tak meragukannya," lanjut Superman.

"Ada begitu banyak pemain hebat dalam skuat Juve sekarang, termasuk Szczęsny. Mereka tahu apa yang harus dilakukan musim depan, tanpa saya," tandasnya. (fft/om)